TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

MIUI 11 Bakal Hadir dengan Fitur Anyar dan Ikon Lebih Segar

liputan6 - 02 - Apr - 2019
MIUI 11 Bakal Hadir dengan Fitur Anyar dan Ikon Lebih Segar

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi sudah memastikan untuk memulai pengembangan MIUI 11.

Sejumlah informasi terbaru seputar MIUI 11 ini juga sudah diungkap oleh Xiaomi dalam beberapa kesempatan.

Dikutip dari XDA Developers, Selasa (2/4/2019), bocoran seputar tampilan antarmuka milik Xiaomi ini diungkap oleh Product Director MIUI Liu Ming dan Design Direct MIUI, Ge Rui, dalam sebuah sesi di Weibo.

Salah satu hal yang baru dari MIUI 11 adalah tampilan ikon lebih segar. Selain itu, animasi di MIUI 11 juga akan dibuat tampil mulus.

Perlu diketahui, ikon MIUI sebenarnya tidak banyak berubah sejak MIUI 6. Oleh sebab itu, perubahan ini akan menawarkan perubahan desain yang cukup signifikan di MIUI 11.

Menurut bocoran, ikon MIUI 11 akan tampil lebih datar dan dibuat simpel ketimbang versi saat ini. Laporan juga menyebut bahwa pengguna dapat mengubah bentuk ikon sesuai dengan keinginannya.

Xiaomi pun disebut akan menyematkan sistem manajemen screenshot otomatis. Jadi, MIUI dapat mendukung tindakan penghapusan screenshot secara otomatis, begitu dibagikan ke orang lain.

Terakhir, Xiaomi juga akan memasukkan tema bertema gelap (dark theme) ke MIUI 11, yang kini sebenarya sudah digulirkan ke MIUI 10 beta di Mi 8 dan Redmi Note 5 Pro.

1 of 3

Teknologi Fast Charging Xiaomi Bisa Isi Baterai 4.000mAh dalam 17 MenitMIUI 11 Bakal Hadir dengan Fitur Anyar dan Ikon Lebih Segar

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Sebelumnya, Xiaomi juga disebut-sebut siap memperkenalkan teknologi pengisian daya terbaru bernama Super Charge Turbo.

Mengutip laman Softpedia, Senin (1/4/2019), teknologi ini menggunakan daya hingga 100 watt untuk mengurangi waktu pengisian daya smartphone.

Menurut Presiden sekaligus Co-founder Xiaomi Lin Bin, hanya dibutuhkan 17 menit untuk mengisi baterai berkapasitas 4.000mAh.

2 of 3

Dibandingkan dengan Pengisian Daya Cepat Milik OppoMIUI 11 Bakal Hadir dengan Fitur Anyar dan Ikon Lebih Segar

Logo Xiaomi (Foto: Agustin Setyo Wardani / Liputan6.com)

Dalam video yang diunggah, Lin Bin membandingkan pengisian daya Super Charge Turbo dengan sistem pengisian daya cepat milik Oppo yakni SuperVOOC Flash Charge.

Hasilnya menurut video tersebut, Oppo membutuhkan waktu selama 35 menit untuk mengisi penuh baterai 3.700mAh. Jadi dalam 17 menit, pengisian daya ini "hanya" mengisi daya sebanyak 65 persen baterai.

Lantas, kapan teknologi ini diperkenalkan? Berdasarkan hal-hal yang terlihat, Xiaomi siap mengungkap teknologi baru pada minggu ini.

Kemungkinan hanya perangkat-perangkat flagship yang akan kebagian fitur ini. Tentunya, pengisian daya 100 watt ini didukung dengan kabel USB berkecepatan tinggi.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

MIUI 11 Bakal Hadir dengan Fitur Anyar dan Ikon Lebih Segar
Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?