TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Penampilan Liliyana Natsir Saat Terima SK CPNS Jadi Candaan Wartawan: Kayak Karyawan Mau Training

Tribunnews Batam - 02 - Apr - 2019
Penampilan Liliyana Natsir Saat Terima SK CPNS Jadi Candaan Wartawan: Kayak Karyawan Mau Training

kemenpora.go.id

Lilyana Natsir terima SK CPNS bersama para atlet lainnya di Kantor Kemenpora

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Mantan pebulutangkis nasional, Liliyana Natsir tampil beda saat menghadiri acara pemberian SK CPNS di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Butet sapaan akrabnya, tampil dengan mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam.

Ia berbaris di tengah ratusan atlet lainnya yang juga mendapatkan SK CPNS.

Namun, karena masih menunggu pemberitahuan untuk masuk ke dalam Wisma Kemenpora, Butet yang sedang berbaris langsung berpindah ke tempat yang lebih sejuk.

“Hadeh panas banget, pagi-pagi udah dijemur ni,” kata Butet.

Soal pakaian yang dikenakan, dalam obrolan santai dengan beberapa awak media, Butet pun berkelakar.

“Iya nih kayak karyawan lagi trainning, ya, pakai hitam putih gini. Biasanya kan cuma celana pendek sama kaus, sekarang rapihan,” ujar Butet kepada wartawan sambil tertawa.

Butet mendapatkan jatah PNS sebagai bentuk penghargaan Kemenpora karena telah mengharumkan nama Indonesia, terakhir Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Pada ajang itu, Butet bersama pasangannya Tontowi Ahmad sukses membawa pulang medali emas dari cabang bulutangkis.

Soal jabatan menjadi PNS, Butet pun mengaku belum mengetahui, dan ia masih harus mengikut prosesnya seperti apa.

“Belum tahu sih (di bagian apa). cuma kan prosesnya panjang, ya. Kita sudah lengkapi data-datanya, terus sampai tibalah hari ini. jadi kedepannya belum tahu. Mari kita lihat saja,” ujarnya.

Penampilan Liliyana Natsir Saat Terima SK CPNS Jadi Candaan Wartawan: Kayak Karyawan Mau Training

Setelah mendapatkan SK CPNS, selama satu tahun ke depan, para atlet masih akan mengikuti pelatihan dasar seperti tes kesehatan, penilaian kinerja baik dan hingga terakhir mengucapkan janji PNS.

Total keseluruhan ada 286 atlet berprestasi yang mendapatkan SK CPNS.

Dari 286 atlet formasi khusus olahragawan berprestasi Kemenpora tersebut termasuk lifter Eko Yuli Irawan.

Raut bangga dan bahagia terpancar dari raut wajah mereka ketika Menpora Imam Nahrawi memberikan langsung SK tersebut di Wisma Kemenpora, Jakarta.

Menpora langsung memberikan SK CPNS tersebut ke 286 atlet yang berprestasi di Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberikan formasi ini ke atlet berprestasi. Semoga ini menjadi motivasi untuk atlet lainnya," kata Menpora.

Usai menerima SK CPNS, Eko Yuli menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Menpora.

Apresiasi yang telah diberikan pemerintah semakin memicu pria 29 tahun ini untuk terus mengukir prestasi.

Lilyana Natsir, biasa pakai kaos dan celana pendek, kini pakaian resmi

"Tentunya semoga tetap konsisten. Semoga olahraga kita tetap maju kedepannya. Apresiasi ini tidak menyurutkan semangat kami. Di kejuaraan lainnya akan kami buktikan. Saya terus berjuang untuk Indonesia. Terdekat, ada Sea Games dan Olimpiade, tentu kita inginnya hasil yang terbaik," kata Eko.

Dia juga memotivasi atlet lainnya agar bisa mengukir prestasi.

Hal yang diingatkan Eko kepada juniornya yakni terus berlatih dan mengikuti bimbingan dari tim pelatih.

"Kemudian, setelah menerima SK CPNS ini, semoga saya bisa membantu dan memberi kontribusi yang nyata. Juga, bisa memberikan ide ataupun gagasan," ujarnya.

Rumah Baru Atlet

Dalam sambutanya, Menpora Imam nahrowi menyampaikan ucapan selamat bergabung kepada para CPNS itu yang menjadi warga baru di lingkungan Kemenpora.

Penampilan Liliyana Natsir Saat Terima SK CPNS Jadi Candaan Wartawan: Kayak Karyawan Mau Training

"Selamat datang di Kementerian Pemuda dan Olahraga, rumah baru yang nantinya akan kalian tempati sebagai tempat pengabdian dan perjuangan untuk meneruskan prestasi yang kalian pernah lakukan. Di tempat baru ini seluruh atlet dan masyarakat Indonesia menggantungkan harapannya untuk bersama-sama mengibarkan Sang Saka Merah Putih," kata Menpora.

"Pengabdian baru ini sudah barang tentu sedikit sedikit berbeda saat kalian berada di Pelatnas. Namun dari sisi ketepatan, kecermatan dan kedisiplinan hampir sama. Karenanya, saya tidak pernah khawatir ketika Presiden memberikan arahan bagi para peraih medali untuk diangkat sebagai PNS,” ujarnya.

Ia melanjutkan, para atlet adalah pribadi-pribadi yang tangguh, telah mengorbankan segenap kegembiraan dan kesenangannya di masa-masa kecilnya hanya untuk mempersembahkan medali bagi merah putih.

"Mulai saat ini, sudah barang tentu kalian semua sudah sedikit berbeda dengan yang sebelumnya. Sebelumnya kalian masih bebas melakukan apa saja. Tapi mulai sekarang, kalian adalah CPNS yang berpihak kepada kebenaran dan keadilan, berpihak kepada tugas dan kewajiban sebagai pegawai negeri sipil,” jelasnya.

Menpora berpose bersama 286 atlet yang mendapat SK CPNS sebagai penghargaan

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa jumlah CPNS dari jalur khusus atlet berprestasi ini berjumlah 286 orang, jumlah ini merupakan jumlah paling besar selama ini.

Ini membutikan bahwa negara memberikan penghargaan untuk kalian semua agar bisa ikut berbakti dan menyumbangkan raga kalian untuk membawa bangsa ini meraih prestasi.

Ia melanjutkan, sebagai CPNS, ada beberapa tugas tambahan yang perlu kalian ketahui. “Saya sama sekali tidak pernah meragukan rasa cinta kalian kepada bangsa ini, dan itu sudah berkali-kali kalian buktikan dalam event-event olahraga baik dalam negeri maupun luar negeri. Tapi ketika kalian menjadi PNS, kalian bertugas untuk merajut negara ini menjadi satu kesatuan. Kalian juga akan melakukan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tampil 'Rapi' Saat Terima SK CPNS, Liliyana Natsir: Biasanya Pakai Celana Pendek Sama Kaus

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?