TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

BFA2019: Manny MUA, Antara Keluarga dan Penerimaan Diri

Popbela - 5 hari lalu

Perjuangannya nggak mudah ya

BFA2019: Manny MUA, Antara Keluarga dan Penerimaan Diri

Industri kecantikan hingga kini masih didominasi oleh kaum perempuan mengingat kosmetik dan perawatan diri memiliki pasar yang sebagian besar perempuan. Namun dalam beberapa tahun terakhir, mulai bermunculan wajah-wajah baru dalam industri ini yang berasal dari kaum Adam, salah satunya yaitu Manny Gutierrez atau yang lebih dikenal dengan Manny MUA.

Laki-laki yang dikenal sebagai beauty vlogger tersebut memang sudah memiliki penggemar di seluruh dunia. Melihat dari follower Instagramnya saja, angka 4,6 juta bukanlah angka yang mudah diperoleh. Biasa menyaksikan Manny dengan warna-warni makeup yang indah, sebenarnya seperti apa sosoknya serta perjalanan hidupnya sebelum menjadi Manny yang dikenal banyak orang ini?

BFA2019: Manny MUA, Antara Keluarga dan Penerimaan Diri

Instagram.com/mannymua733

Jika ditanya tentang siapa yang telah menjadi inspirasinya, maka ibunda merupakan sosok yang memperkenalkannya dengan makeup secara nggak langsung. “Waktu kecil, aku menonton ibuku bersiap-siap untuk bekerja dan duduk selama berjam-jam menontonnya bertransformasi,” tuturnya kepada Teen Vogue. Namun butuh proses yang panjang bagi Manny untuk mengakui bahwa dirinya jatuh cinta dengan dunia makeup.

Manny sendiri tumbuh dalam keluarga dan terdiri dari 3 bersaudara. Sebagai anak sulung, Manny mendapat perhatian khusus dari keluarga, terutama tentang pilihan kariernya. Awalnya Manny akan menjadi dokter yang mana keluarga setuju dengan pilihannya tersebut. Bahkan, Manny sempat menempuh pendidikan di salah satu sekolah kedokteran paling bergengsi di Amerika. Namun semakin dewasa, laki-laki yang lahir pada 4 April 1991 ini nggak bisa menutupi passion-nya terhadap dunia kecantikan.

BFA2019: Manny MUA, Antara Keluarga dan Penerimaan Diri

Instagram.com/mannymua733

Bukan hal yang mudah bagi Manny saat berhadapan dengan kenyataan bahwa keluarga memandang sebelah mata tentang minatnya. Sebagai anak, Manny tentu nggak ingin mengecewakan mereka, terutama kedua orangtua yang telah berusaha memberikan pendidikan yang terbaik. Hal itu diperparah dengan tekanan sosial yang ia terima bahwa laki-laki sulit berkarier dalam industri kecantikan. Layaknya manusia biasa, laki-laki berzodiak Aries ini mengalami konflik batin. Bukan cuma tentang pilihan karier, tapi juga tentang orientasi seksual yang ia miliki.

BFA2019: Manny MUA, Antara Keluarga dan Penerimaan Diri

Instagram.com/mannymua733

“10 tahun lalu aku lulus SMA. Aku berjuang secara internal saat itu dan nggak ingin siapa pun tahu sehingga aku menyimpannya dan berpura-pura selalu bahagia dan sempurna. Pada kenyataannya, aku marah! Aku nggak paham kenapa aku gay, aku nggak ingin menjadi gay, itu bukanlah ‘rencana’ku jadi aku menyembunyikannya dan melakukan yang terbaik untuk sama sekali nggak menunjukkannya kepada dunia siapa aku sebenarnya. 10 tahun berlalu dan WOW ini perbedaannya. Nggak cuma aku menerima diriku sendiri, jutaan orang lain juga melakukan yang sama. Jangan pernah menyerah, ini semua akan menjadi lebih baik selama kamu terus berusaha untuk menjadi yang terbaik yang kamu bisa,” tulisnya dalam Instagram.

BFA2019: Manny MUA, Antara Keluarga dan Penerimaan Diri

Instagram.com/mannymua733

Usahanya selama ini berbuah manis. Keluarga yang awalnya menentang keputusannya menjadi mendukung apa yang ia lakukan selama ini. Pilihan hidupnya sebagai beauty vlogger telah membawanya kepada kesuksesan tanpa berpura-pura menjadi orang lain. Kabar baiknya, kamu bisa mendengarkan kisah Manny sekaligus melihat kepiawaiannya menggunakan makeup secara langsung di BeautyFest Asia 2019!

BFA2019: Manny MUA, Antara Keluarga dan Penerimaan Diri

Instagram.com/mannymua733

BeautyFest Asia 2019 merupakan beauty conference dan exhibition persembahan IDN MEDIA dan Popbela. Untuk ketiga kalinya, BeautyFest Asia mengundang global influencer untuk bergabung dan menyapa para beauty enthusiast di Indonesia. Eits, nggak semua pengunjung bisa nonton Manny MUA, lho! Untuk tiket, syarat dan ketentuannya, cek Instagram @beautyfest.asia.

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?