TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Seram! Peneliti Ungkap Earphone Wireless Bisa Memicu Kanker

GEEQ - 5 hari lalu
Seram! Peneliti Ungkap Earphone Wireless Bisa Memicu Kanker

Earphone wireless alias tanpa kabel sekarang ini lagi populer banget, Geeqs. Namun, ternyata beberapa ilmuwan mengungkap earphone jenis ini sangat berbahaya, bahkan dapat menyebabkan kanker, lho. Wah, gak salah nih?

Geeq.id, Jakarta – Pada umumnya earphone didesain dengan sebuah kabel yang tersambung ke perangkat yang lagi dipakai. Namun, di masa sekarang udah banyak earphone wireless tanpa kabel yang praktis dan gak ribet.

Namun, ada info yang mengejutkan nih dari headset jenis ini, Geeqs. Soalnya, dilansir dari CNN, lebih dari 250 ilmuwan di 40 negara bilang AirPods dan earphone wireless bisa jadi pemicu kanker. Para ilmuwan prihatin dengan kandungan radiasi medan elektromagnetik non-ionisasi (electromagnetic fields/EMF) yang ada di dalam perangkat earphone jenis ini.

Keprihatinan dan kekhawatiran para ilmuwan ini disebabkan karena earphone bisa memengaruhi biologis dan kesehatan, Geeqs. Bluetooth sendiri pakai EMF buat mentransmisikan data yang udah diketahui berbahaya. Namun, para ilmuwan menemukan bahwa airpods dan earphone wireless lebih berbahaya lagi.

Perangkat yang dipakai di dalam saluran telinga dan mengarah langsung ke jaringan otak bikin gelombang radio yang dipancarkan bisa meningkatkan risiko kanker, stres, sampai kerusakan genetik, lho.

Para ilmuwan pun mengajukan petisi ke Perserikatan Bangsa Bangsa dan Organisasi Kesehatan Dunia alias WHO buat mendorong pengembangan pedoman EMF yang lebih protektif lagi terkati sama risiko kesehatan yang bisa ditimbulkan.

"Kekhawatiran saya terkait AirPods adalah penggunaannya di saluran telinga yang terkoneksi ke jaringan otak dengan tingkat radiasi frekuensi radio yang relatif tinggi," ujar profesor biokimia di University of Colorado, Jerry Phillips dalam situs resmi EMF Scientist.

Dalam periode tertentu, para ilmuwan juga menemukan bahwa paparan radiasi EMF ke manusia ini bisa merusak DNA. Meski begitu, sebagian ilmuwan juga meyakini kalo paparan radiasi EMF gak akan bisa membahayakan kesehatan manusia.

Seedangkan sampai sekarang lembaga kesehatan dunia belum menemukan bukti yang jelas terkait risiko potensial penggunaan perangkat tanpa kabel kayak begini. Walaupun belum benar-benar terbukti, ada baiknya lo berhati-hati dalam memakai earphone wireless ya, Geeqs.

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?