TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

DPPKB Kota Bandung Gelar Pemilihan Duta Generasi Berencana

seputarbandungraya.com - 5 hari lalu
DPPKB Kota Bandung Gelar Pemilihan Duta Generasi Berencana

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap para remaja lebih antusias mengikuti berbagai program pengembangan karakter. Sebab,hal itu menjadi fondasi untuk menyiapkan masa depan yang positif.

Salah satu kegiatan pengembangan karakter yaitu ajang pemilihan duta Generasi Berencana (Genre) yang dibuat oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung. Menurut Yana, ajang ini merupakan strategi jitu untuk menjauhkan remaja dari pengaruh negatif.

Saat ini, identifikasi pemerintah sendiri terhadap masalah yang menghantui kaum remaja ‎yakni pernikahan dini, seks bebas dan bahaya Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza).

"Mengantisipasi masalah tersebut, kita bersyukur karena sudah banyak upaya pemerintah. Salah satunya melalui pemilihan duta Genre. Semoga menjadi sumber inspirasi membangun remaja Kota Bandung yang sehat, tangguh dan andal," kata Yana saat malam pemilihan duta Genre di ‎Gedung Graha Wiksa Praniti Puslitbang Permukiman PU, Jalan Turangga, Bandung, Sabtu (16/3/2019).

Yana berharap ajang pemilihan duta Genre ini bukan semata sebagai tempat untuk berkompetisi dan meraih titel semata. Namun, turut membangun kesadaran tentang pentingnya menata masa depan dengan berbekal pemahaman dan kualitas kepribadian yang positif.

"Saya harap tidak sekadar menobatkan duta genre, tapi mendorong agar berpikir positif dan menginspirasi ke arah lebih baik. Kehidupan remaja sangat menetukan kehidupan masa depan, sehingga harus dipersiapkan secara sehat mental, spriritual, jasmani dan rohani," paparnya.

Sementara itu, Kepala DPPKB Kota Bandung, Eddy Marwoto mengungkapkan, pemilihan duta genre sudah menjadi ajang rutin. Setiap tahunnya pendaftar untuk ajang ini terus mengalami peningkatan.

"Dalam rangka merespon permasalahan remaja, seks bebas, pernikahan dini dan napza, DPPKB merespon program PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja), salah satu kegiatan untuk pengembangannya memalui pemilihan duta genre dengan sasaran seluruh remaja di Kota Bandung," ujar Eddy.

Eddy menegaskan, pemilihan duta genre bukanlah agenda seremonial belaka. Justru menjadi upaya meningkatkan kualitas remaja Kota Bandung yang sekaligus mendukung visi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

"Meningkatnya kualitas bagi duta genre, sehingga bisa menjadi keteladanan bagi remaja seusianya. Lalu meningkatkan peran remaja untuk mewujudkan visi Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis," katanya.

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?