TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Antivirus Palsu Gentayangan di PlayStore Resmi di Android

Teqnoforia - 17 - Mar - 2019
Antivirus Palsu Gentayangan di PlayStore Resmi di Android

Sebuah perusahaan berlabel AV-Comparatives menemukan fakta menarik. Dari pengujian yang dilakukannya, aplikasi antivirus palsu yang terdapat di Android PlayStore tak bekerja semestinya.

Terbukti, dua dari tiga aplikasi yang diuji ternyata palsu. Walhasil, pengujian dari 250 aplikasi pun menghasilkan laporan yang mencengangkan. Pasalnya, hanya 80 aplikasi yang berfungsi semestinya.

Tak tanggung-tanggung, mereka menguji hingga 2.000 kali per aplikasinya. Mereka menguji aplikasi pendeteksi malware mana yang memang bekerja untuk mengidentifikasi virus.

Berdasarkan laporan dari ZDnet, staf AV-Comparatives menemukan aplikasi antivirus yang tak melakukan pemindaian untuk melihat koding yang ada di dalamnya.

Padahal, antivirus biasanya akan melakukan identifikasi terhadap aplikasi ponsel yang di-install secara default. Lalu, aplikasi akan menandai aplikasi yang terindikasi malware dan memindai sisi kodingan-nya.

“Sebagian besar aplikasi serta aplikasi berisiko lain, tampaknya telah dikembangkan baik oleh programmer amatir atau oleh produsen perangkat lunak yang tidak fokus pada bisnis keamanan,” ujar staf AV-Comparatives.

“Contoh dari kategori yang terakhir adalah pengembang yang membuat semua jenis aplikasi, berada dalam bisnis periklanan / monetisasi, atau hanya ingin memiliki aplikasi perlindungan Android dalam portofolio mereka untuk alasan publisitas.”

Fakta ini membuktikan bahwa developer hanya menginginkan uang dari iklan untuk kepentingan bisnis semata. Tanpa memikirkan aspek pengguna yang pasti dirugikan.

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?