TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Izin Kedaluwarsa, Sky Garden Ditutup

Bali Express - 5 hari lalu

BALI EXPRESS, MANGUPURA - Lantaran tak mengurus perpanjangan izin operasional, Jumat (15/3), Sky Garden ditempeli stiker sebagai wujud teguran tertulis oleh Satpol PP Badung, Tempat hiburan malam yang berlokasi di Jalan Legian Nomor 61 Kuta tersebut diminta menghentikan sementara operasional. Selain itu , videotron raksasa milik Sky Garden yang selama ini beroperasi tanpa izin, juga diminta dinonaktifkan.

Kasatpol PP Badung, IGAK Suryanegara saat diminta konfirmasi, Minggu (17/3), menyatakan, izin operasional tempat hiburan milik PT ESC Urban Food Station tersebut sudah berakhir 16 Januari lalu. “Masa berlaku izin operasionalnya sudah habis per 16 Januari 2019,” ungkapnya.

Ketidaktahuan tersebut konon karena pengelola tidak tahu izin operasionalnya sudah mati. Pasalnya, ada pergantian manajemen. “Mereka tidak tahu izin operasionalnya sudah mati, karena ada peralihan dari manajemen lama ke manajemen baru. Mereka baru menyadari izin operasionalnya sudah tidak berlaku saat kami melakukan pengecekan ke sana,” tuturnya.

Suryanegara mengatakan, pihak manajemen telah diberikan waktu dua minggu untuk mengurus izin, tetapi tak diindahkan. Akhirnya teguran pun dilayangkan petugas. “Kami pasangi stiker untuk menutup sementara, tetapi belum sampai penyegelan, karena harus berdasarkan SK Bupati dan melalui tahapan. Jadi baru teguran tertulis pertama,” terangnya.

Adapun teguran tertulis bernomor : 640/774/Gakda dan Perkada/Sat. Pol PP tertanggal 13 Maret 2019 tersebut menekankan tiga poin penting. Pertama, Sky Garden harus menonaktifkan semua videotron reklame sebagai penunjuk usaha, karena melanggar Perbup Badung Nomor 80 tahun 2014, tentang Penyelenggaraan Izin Reklame di Kabupaten Badung.

Kedua, menghentikan segala kegiatan/aktivitas yang berhubungan dengan pelaksanaan operasional kegiatan Sky Garden, karena melanggar Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Kepariwisataan, yakni pasal 39 ayat (2) huruf a, tentang sanksi administrasi berupa teguran tertulis.

Ketiga, apabila Sky Garden tetap melakukan kegiatan di lapangan, maka Sky Garden wajib menerima tindakan hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku. Apabila atas tindakan hukum tersebut dapat menimbulkan kerugian dalam bentuk apapun, selanjutnya tidak menjadi tanggung jawab Pemkab Badung.

Suryanegara menegaskan, teguran tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku dan sudah dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Pihaknya menyatakan, senantiasa mengedepankan unsur pembinaan. “Yang jelas kami mengedepankan unsur pembinaan,” tandasnya seraya meminta pihak manajemen segera mengurus perpanjangan izin operasional dan melakukan pembenahan.

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?