TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Belum Sukses Usaha Pemasaran Beras dan Batu Bata, BUMD Deliserdang Ini Mau Main Properti

Tribunnews Medan - 14 - Feb - 2019
Belum Sukses Usaha Pemasaran Beras dan Batu Bata, BUMD Deliserdang Ini Mau Main Properti

TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR

Kolam renang Pemkab Deliserdang yang dikelola oleh PT Bhineka Perkasa Jaya ramai dikunjungi pengunjung Kamis, (14/2/2019).

TRIBUN-MEDAN.com- PT Bhineka Perkasa Jasa ( BPJ) yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Deliserdang berencana untuk bergerak menjalankan usaha di bidang properti.

Usaha ini merupakan usaha keempat yang akan dirintis karena pada saat ini BPJ sudah menjalankan usaha penjualan dan pemasaran batu bata, beras hingga pengelolaan kolam renang Pemkab.

Walaupun pemasaran batu bata dan beras belum sesuai diharapkan namun usaha untuk bergerak di bidang properti akan direalisasikan pada tahun ini juga.

Direktur Utama PT BPJ, Syafrullah yang dikonfirmasi mengakui kalau untuk pemasaran batu bata dan beras belum memenuhi target mereka.

Disebut untuk beras saat ini untuk satu bulannya rata-rata yang baru bisa mereka pasarkan sebanyak 40 ton perbulan. Padahal untuk target satu harinya mereka menargetkan harusnya 10 ton terjual.

"Kalau untuk batu bata ya enggak usah disebutlah berapa yang sudah terjual. Ya untuk beras kalau seandainya kita punya mesin ya pasti bisa banyak kita jual. Cumakan untuk beli mesin itu besar dananya. Memang kalau ada mesin ya pasti mantap kita bisa ambil ke petani dan kemudian bisa kita pasarkan lebih banyak lagi. Kalau sekarang inikan kita masih beli beras dan jual beras lagi," ujar Syafrullah yang merupakan mantan pensiunan Asisten I Pemkab.

Didampingi Direktur Keuangan, Antonius Pangaribuan mereka menyebutkan usaha untuk bergerak di bidang properti merupakan program kerja yang memang sudah lama mereka gagas. Mereka berpendapat kalau usaha di bidang properti ini modalnya tidaklah terlalu besar untuk yang pertama kali ini. Sebab untuk program pertama mereka akan bekerjasama dengan Koperasi Dinas Kesehatan Deliserdang.

Koperasi di dinas ini disebut sudah memiliki lahan kosong di kawasan Kecamatan Beringin dan sudah dikapling-kapling satu persatu dan dimiliki anggota koperasi.

"Modalnya enggak terlalu besar karena nantikan kita kerjasama dengan bank karena sertifikatnya akan diagunkan. Nanti mereka hanya bayar perbulan cicilannya. Ya kalau enggak kita coba kapan kita mau majunya. Sekarang ini lagi kita mau buat visualnya lah bagaimana konsep bangunan nanti yang mau kita buat," kata Syafrullah.

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?