TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Hadapi Kompetisi Dunia Kerja, AMA Indonesia Gelar Seminar Menjadi Karyawan Teladan

Tribunnews Medan - 4 hari lalu
Hadapi Kompetisi Dunia Kerja, AMA Indonesia Gelar Seminar Menjadi Karyawan Teladan

TRIBUN MEDAN/NATALIN

Acara seminar dengan tema How to be a star employee (Bagaimana menjadi karyawan teladan), di Grand Ball Room Emerald Garden Hotel, Medan.

Laporan Wartawan Tribun Medan / Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Asosiasi Manajemen Indonesia yang disingkat dengan AMA Indonesia BPC (Badan Pengurus Cabang) Medan menggelar Seminar dengan tema How to be a star employee (Bagaimana menjadi karyawan teladan), menghadirkan Indonesia's Favorite Trainer, James Gwee T.H, MBA di Grand Ball Room Emerald Garden Hotel, Medan, Jumat (9/11/2018).

"Acara ini kita buat untuk karyawan agar lebih siap menghadapi tahun 2019, seperti kita ketahui kompetensi itu penting. Dunia usaha, dunia kerja saat ini sedang diuji dari kompetensi," ujar Ketua Umum AMA BPC Medan, Billie Widyaputra.

Ia mengatakan peserta yang hadir cukup luar biasa, lebih kurang 500 peserta, termasuk para pengurus, pimpinan, karyawan, dari beberapa perusahan besar, antara lain, Honda, BCA, JNE dan sebagainya.

"Antusias peserta dan pembicara luar biasa, saya lihat, sampai acara selesai para peserta seminar sabar menunggu hingga berfoto bersama. Tidak ada yang meninggalkan ruangan sampai acara selesai," ucap Billie.

"AMA menjadi wadah untuk profesionalisme, wiraswasta dan pembelajaran. Jadi disini kita berusaha untuk memberikan pembelajaran, seminar, pelatihan untuk masyarakat di Medan, perusahaan maupun secara individu. Di sini kita juga bisa networking sesama anggota AMA, begitu juga bersama peserta yang hadir dalam event ini," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Sekjend AMA BPC Medan, Fikri Alhaq Fachryana yaitu AMA memiliki tiga misi yakni untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme manajemen, tempatnya jejaring serta sosial.

"Perang dagang dunia masih berlangsung, berimbas juga kepada seluruh negara termasuk Indonesia.

Meskipun prediksinya perekonomian Indonesia akan naik di tahun depan. Menurut data BI (Bank Indonesia), harga dollar terhadap rupiah kemungkinan tahun 2019 akan tetap di angka Rp 15 ribu. Itulah yang terjadi, tantangan akan semakin besar, meskipun pertumbuhan akan naik. Dengan mengikuti seminar luar biasa ini, para peserta bisa menjadi star employee yang berdampak pada karier dan perusahaan," ujar Fikri

Ia menjelaskan AMA BPC Medan secara konsisten setiap bulannya melakukan seminar untuk para karyawan dalam hal manajemen. "Kami berharap dengan acara seminar ini, para peserta yang hadir bisa mendapatkan kesempatan belajar lebih banyak dan melakukan networking," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama,

Indonesia's Favorite Trainer, James Gwee T.H, MBA mengatakan acara seminar ini luar biasa, para peserta yang mengikuti acara ini mendapat sesuatu yang bermanfaat untuk diri sendiri, perusahaan dan keluarga.

"Tema seminar kali ini adalah bagaimana menjadi karyawan teladan. Dengan waktu yang sama dapat membawa diri, sikap, mental, cara berpikir, cara kerja dengan cara yang berbeda. Tentunya akan dipandang oleh orang lain termasuk atasan. Karyawan akan lebih berharga, otomatis lowongan kesempatan lebih maju dan lebih meningkatkan," jelas James.

Ia menambahkan karyawan teladan itu mengerjakan tugasnya dengan sepenuh hati, sekuat tenaga, dan bersungguh-sungguh.

Menurutnya, untuk menjadi karyawan teladan, langkah pertama adalah jangan lakukan apa yang disuruh bos. Kalau mau jadi bintang, jangan lakukan apa yang disuruh bos, tapi lakukan sebelum bos suruh.

"Knowledge (pengetahuan) itu bisa baca dari buku, ikut seminar, nonton youtube, bincang-bincang. Miliki kompetensi dan tingkatkan skill dengan sering praktek. Bangun karakter melalui tantangan yang sulit, dan dapatkan hasil yang baik," kata James.

Ia menjelaskan agar setiap karyawan punya rasa memiliki yang tinggi. Di tahun 2019, apapun kondisi Anda, anda harus bertanggung jawab dalam mengatasi masalah.

"Kemana pun kita pergi, kita bisa jadi bintang, it's character, mulai sekarang apa yang anda janjikan, anda wujudkan. Tetap kejar dan berjuanglah," ujar James.

(cr13/tribun-medan.com)

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?