TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Barang Milik Korban Pesawat Lion Air PK-LQP Akan Diserahkan kepada Keluarga

Tribun Jakarta - 4 hari lalu
Barang Milik Korban Pesawat Lion Air PK-LQP Akan Diserahkan kepada Keluarga

TribunJakarta/Nawir Arsyad Akbar

Manajer Planning and Development Lion Air Group, Ivra Jones Barends di Sentra Visum dan Medikolegal RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu (11/11/2018).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMATJATI - Barang yang dimiliki korban kecelakaan Lion Air PK-LQP yang berada dalam bagasi pesawat, nantinya akan diserahkan langsung oleh pihak Lion Air Group kepada keluarga korban.

Hal itu disampaikan oleh Manajer Planning and Development Lion Air Group, Ivra Jones Barends di Sentra Visum dan Medikolegal RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Namun, barang-barang korban tersebut saat ini masih disimpan oleh pihak Lion Air di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Sampai kemarin kita udah ada serah terima berupa barang-barang dari TKP, sudah serah terima dengan Lion Air. Yang sementara disimpan di gudang Cardig Bandara Halim (Perdanakusuma)," ujar Ivra Jones Barends, Minggu (11/11/2018).

Ivra Jones Barends menjelasakan, bahwa saat ini pihak Lion Air sedang menyiapkan prosedur penyerahan barang kepada keluarga korban. Agar tidak terjadi masalah dalam proses penyerahan barang.

Rencananya, pihak Lion Air akan membuat semacam katalog yang di dalamnya berisi kumpulan barang korban, yang nantinya akan diperlihatkan kepada keluarga.

"Saya akan beri gambaran singkat, mungkin nanti saya akan model katalog gitu. Kita akan foto semua barang-barang, kita akan published di posko kita, di Hotel Ibis Cawang atau di Pangkalpinang," ujar Ivra Jones.

Nantinya, jika keluarga telah mengklaim barang milik korban, pihak Lion Air akan mengundang keluarga tersebut untuk menyerahkannya langsung kepada mereka.

"Kalau kita sendiri, surat tanda terima kita foto kita tunjukin ke keluarga. Keluarga merasa ini milik penumpang keluarganya, ya kita akan serahkan," ujar Ivra Jones.

"Mudah-mudahan (prosedur penyerahan barang) minggu depan sudah bisa selesai," tambah Ivra Jones.

Perlu diketahui, proses evakuasi korban Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT610 oleh tim SAR gabungan, resmi dihentikan pada hari ke-13 pencarian, yaitu Sabtu (10/11/2018).

Sedangkan pencarian kotak hitam berisi cockpit voice recorder (CVR) masih tetap berlangsung, dan Basarnas mendukung upaya Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mencari kotak hitam dengan mengerahkan 10 penyelam.

Dalam proses pencarian Basarnas selama 13 hari, membuahkan temuan 196 kantong jenazah.

Dan total sudah ada 79 korban Lion Air yang berhasil teridentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI), yang terdiri dari 59 orang laki-laki dan 20 lainnya wanita.

Hampir seluruh jenazah yang sudah teridentifikasi, telah diserahkan kepada keluarga korban, beserta sertifikat kematian di depan Ruang Postmortem RS Polri.

"Hingga saat ini penumpang yang telah teridentifikasi sebanyak 79 penumpang dengan perincian laki-laki sebanyak 59 orang dan perempuan 20 orang," ujar Wakil Kepala Rumah Sakit RS Polri, Kombes Pol Haryanto.

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?