TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Tak Peduli Hujan Lebat dan Udara dingin, Warga Gayo Antusias Tonton Ceramah Ustaz Abdul Somad

Tribunnews Pekanbaru - 4 hari lalu
Tak Peduli Hujan Lebat dan Udara dingin, Warga Gayo Antusias Tonton Ceramah Ustaz Abdul Somad

FOTO KOLASE DARI FACEBOOK USTADZ ABDUL SOMAD

Foto kolase Ustaz Abdul Somad saat berceramah di Lapangan Meusara Alun, Takengon, Aceh Tengah, Jumat (9/11/2018). Warga tetap antusias mendengarkan ceramah UAS meski berada di bawah guyuran hujan deras.

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ustadz Abdul Somad (UAS) menghadiri Tabligh Akbar di Lapangan Meusara Alun, Kota Takengon, Aceh Tengah, Jumat (9/11/2018)

Dai kondang asal Riau, Ustaz Abdul Somad, sepertinya selalu punya kesan khusus saat berceramah di bumi Serambi Mekkah.

Hal ini terlihat dari akun Instagram dan Facebook milik Ustaz Abdul Somad yang kerap memosting momen-momen saat berceramah di Aceh.

Kehebohan warganet (netizen) Aceh ini dipicu oleh postingan video dan keterangan berbahasa Aceh di akun media sosial (Facebook dan Instagram) milik Ustaz Abdul Somad.

Seperti pada Agustus 2018 lalu, akun medsos Ustaz Abdul Somad bikin heboh warganet di Aceh, karena memosting foto yang disertai keterangan dalam bahasa Aceh.

“Beuno seupot di Lapangan Hira' Masjid Islamic Center Lhokseumawe, Nangroe Aceh Darussalaam.

Ahad, 7 Dzulhijjah 1439

19 Agustus 2018.”

Mulai di Gayo

Dua bulan berselang, Ustaz Abdul Somad kembali bertandang ke Aceh.

Kali ini, Safari Dakwah Ustaz Abdul Somad dimulai di Kabupaten Gayo Lues, Kamis (8/11/2018).

Dari Gayo Lues, Ustaz Abdul Somad dan rombongan berangkat ke Aceh Tengah, yang merupakan kabupaten tetangga Gayo Lues.

Di daerah yang terkenal sebagai penghasil kopi gayo ini, tabligh akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) berlangsung di Lapangan Musara Alun, Kota Takengon, Jumat (9/11/2018).

Ceramah berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB di bawah guyuran hujan lebat.

Pantauan Serambinews.com, puluhan ribu warga Aceh Tengah, Gayo Lues, dan Bener Meriah tetap bertahan di bawah guyuran hujan dan udara dingin menusuk tulang.

Tak Peduli Hujan Lebat dan Udara dingin, Warga Gayo Antusias Tonton Ceramah Ustaz Abdul Somad

Selain cuaca yang sangat dingin, lapangan Meusara Alun pun sudah berubah menjadi lumpur.

Sebagian warga ada yang memakai payung, pelindung seadaanya dari terpal atau plastik, bahkan tanpa pelindung sama sekali.

Dalam ceramahnya, Ustaz Abdul Somad mengaku sangat bersemangat menyaksikan antusiasme warga Takengon ini.

Dengan nada candaannya yang khas, UAS meminta agar momen tersebut diabadikan untuk menunjukkan betapa antusiasnya masyarakat Takengon meskipun diguyur hujan lebat.

"Hujan deras, lapangan basah mereka tetap datang. Ambil gambar dari bagian mana saja, untuk tunjukkan sebegini orang Takengon mendengarkan ceramah,” ucap UAS yang disambut tawa para jamaah yang hadir.

Ternyata momen antusiasme warga Gayo mendengarkan ceramah ini diunggah Ustaz Abdul Somad ke Instagram dan Facebook miliknya.Di Instagram ustadzabdulsomad, foto yang diposting pada Sabtu (10/11/2018) pagi, telah mendulang 331.351 like.

Sementara di Facebook Ustadz Abdul Somad, postingan ini mencatat 8,5 ribu tanggapan, 214 komentar, dan 1.676 kali dibagikan.Rata-rata warganet takjub dengan antsuasime warga gayo.

"Masya Allah...bumi serambi mekkah..moga di rahmati dan di berkahi Allah...sungguh terharu melihat yg begini...hujan2...justru tambah bersemangat umatMU dg pengajian ustadzh kami ya Allah...mengharap ridhaMU ya Rahman ya kariim...lindungilah mereka semua ya Allah..” tulis pemilik akun Instagram reyhanalhasby.

"MasyaAllah, begitu cintanya jama’ah dg engkau wahai @ustadzabdulsomad , sampai hujan pun tak di hiraukan,” timpal pemilik akun olive_929.

Di facebook bahkan ada warganet yang menilai Ustaz Abdul Somad sebagai penerus Hamka dan Zainuddin MZ, dua ulama dan dai kondang yang pernah dimiliki Indonesia.

"MashaAllah...UAS Ulama, Guru, putra Indonesia yg bener2 dicintai umat di Abad ini, ( setelah ulama terdahulu; Hamka, Zainudin MZ, yg nama dan ilmu beliau ttp dimulyakan dan berkesan hgga saat ini )... terbukti umat benar2 haus dan dahaganya utk mecdalami ilmu ttg islam seakan2 terpenuhi, Umat islam menemukan sosok yg selama ini mereka tunggu dan nantikan. Bahkan kalau boleh jujur bukan mengecilkan ustadz/ zah yg selama ini wira wiri di TV, terasa sangat cetek ilmu agamanya . Dan bagusnya sekarang beliau semakin giat Belajar dan bahkan ceramahnya sdh mengikuti ayat2 yg disampaikan UAS,” tulis pemilik akun Facebook Bryun Ferrie.

Sebelumnya, seorang jamaah, Paisal Kuara kepada Serambinews.com di lokasi tabligh akbar Ustaz Abdul Somad di lapangan Meusara Alun, Takengon mengaku sangat beruntung dan bersyukur bisa melihat dan mendengar langsung ceramah UAS.

Selama ini, Paisal Kuara hanya melihat dan menonton ceramah Ustaz Abdul Somad di media sosial.

“Selama ini kita hanya melihat beliau di sosial media ataupun di Youtube. Karena itu hujan deras dan dinginnya cuaca tak menyurutkan keinginan kami untuk melihat Tuan Guru UAS,” kata Paisal kepada Serambinews.com.

Menurutnya, UAS merupakan sosok ulama yang tausiahnya menyejukkan.

Karena itu warga tetap betah meski hujan lebat, dingin dan lapangan yang telah berubah menjadi lumpur.

“Baru kali ini saya lihat warga berduyun-duyun menghadiri tausiah atau ceramah. Kami bersukur UAS bisa datang di negeri dingin ini. Kondisi hujan ini juga bukti kami cinta ulama, beginilah cara keseriusan kami mendengar ceramah,” pungkasnya.

Dalam tabligh akbar tersebut, UAS tampak menggunakan pakaian serba hitam, dengan dibubuhi motif kerawan Gayo di bagian dada, serta menggunakan peci khas masyarakat setempat.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasihnya atas kunjungan Ustaz Abdul Somad yang memang yang telah lama dinantikan oleh masyarakat Aceh Tengah.

“Kita berharap dengan datangnya beliau, membuat masyarakat kita mau belajar dan mengamalkan ajaran serta nilai-nilai Islam pada kehidupan sehari-hari. Karena, wilayah kita ini menerapkan Syariat Islam, maka sangat penting mendengarkan tausiah seperti ini,” ucapnya.(*)

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?