TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

PMI Temanggung kekurangan stok darah A

Media Indonesia - 5 hari lalu
PMI Temanggung kekurangan stok darah A

ANTARA FOTO/Jojon

UNIT Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah kekurangan stok darah A sejak sepekan terakhir. Kondisi itu lantaran permintaan darah A sangat tinggi, sedangkan pendonor untuk golongan darah tersebut kurang.

Petugas UTD PMI Kabupaten Temanggung, Awada, mengatakan pihaknya melayani permintaan darah dari empat rumah sakit (RS) di wilayah itu. Yakni RSUD Temanggung, RS Gunung Sawo, RSK Ngesti Waluyo Parakan, dan RS PKU Muhammadiyah.

"Yang kurang stok darah A. Sudah seminggu ini permintaan darah A tinggi. Jadi masih sangat dicari golongan darah A," tutur Awada, Minggu (14/10), di Temanggung.

Awada menyebutkan, stok darah A saat ini tinggal lima kantong. Stok darah AB ada enam kantong. Stok darah B masih 32 kantong, dan stok golongan darah O masih 39 kantong.

Saking banyaknya, untuk golongan darah lain, seperti B, O, dan AB, sebagian malah sudah mendekati expired. Karenanya, untuk pendonor tiga golongan darah ini sudah disetop.

"Stok darah AB meski sedikit juga kita setop karena permintaan golongan darah AB juga langka. Pendonor golongan darah lainnya, instruksi dari pimpinan kita setop karena jumlahnya sudah overload. Yang dibutuhkan sekali hanya A," kata Awada. (OL-2)

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?