TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Terungkap Selama IMF-WB 2018 di Bali, Bos IMF Ternyata Pakai Baju Karya Desainer Indonesia

Tribunnews Bali - 5 hari lalu
Terungkap Selama IMF-WB 2018 di Bali, Bos IMF Ternyata Pakai Baju Karya Desainer Indonesia

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin

Managing Director, International Monetary Fund, Christine Lagarde saat berjalan di loby BNDCC dan diajak berswafoto oleh partisipan IMF-WBG 2018.

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Annual Meetings IMF-WBG 2018 memasuki hari keenam atau hari terakhir, berbagai hasil pertemuan dan cerita menarik muncul selama pertemuan berlangsung sejak Senin 8 Oktober 2018 lalu.

Mulai dari pidato Presiden Joko Widodo Game of Thrones yang mendapat banyak pujian, hingga berbagai pernak-pernik selama acara berjalan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun mengungkapkan beberapa fakta menarik lainnya selama pertemuan IMF-WBG 2018 bersama Menko Maritim Luhut Pandjaitan, Menkominfo Rudiantara, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan sejumlah pejabat lainnya, Sabtu, (13/10/2018) kemarin di Art Bali.

Menkeu Sri Mulyani menyampaikan tentang kesan dari para tamu yang hadir di tempat acara.

Para tamu memuji Indonesia karena telah melaksanakan acara Annual Meetings 2018 dengan luar biasa.

Mereka juga memuji berbagai bentuk keramahan, profesionalitas, dan pelayanan spesial yang diberikan oleh para LO (laison officer).

Maroko yang akan menjadi tuan rumah dua tahun mendatang bahkan merasa khawatir karena Indonesia menyajikan standar pelaksanaan acara yang sangat tinggi.

“Tadi ada satu orang yang bertanya kepada saya, di mana tempat yang direkomendasikan untuk membeli jaket dan baju secantik yang kita pakai?” seraya Menkeu menirukan pertanyaan tersebut.

Menkeu menjawab : “Lagarde selama seminggu memakai baju dengan motif Indonesia dan buatan desainer Indonesia. Apresiasi seperti itu memberikan kesan yang sangat mendalam, karena mereka mampu melihat hal-hal kecil yang kadang tidak kita perhatikan,”.

Tidak hanya itu, ada banyak delegasi yang memilih untuk memperpanjang waktunya di Bali karena mereka sangat terkesan.

“Kemudian saya mengatakan kepada mereka untuk menghabiskan uangnya dengan membeli berbagai barang yang khas Indonesia,” seloroh Menteri Keuangan.

Dari sisi yang substansial, Menkeu Sri Mulyani mengatakan, Annual Meetings 2018 terjadi dalam suasana lingkungan ekonomi dunia yang diproyeksikan akan tetap mencapai 3,7 persen.

Mengacu pada proyeksi ini maka pertumbuhan ekonomi dunia tidak berubah sejak tahun 2017. Pertumbuhan yang mendatar ini diperkirakan akan terjadi selama tiga tahun ke depan.

“Risiko terhadap perekonomian global juga meningkat, sering disampaikan di pertemuan IMFC. Jadi yang disampaikan adalah risiko global yang disebut trade tention yang dikhawatirkan berdampak pada ekonomi Global,” jelas Menkeu Sri Mulyani.

Menteri Keuangan juga menyampaikan, Annual Meetings kali ini banyak mendengarkan suara-suara dari negara emerging market. Ini menunjukkan keseriusan dunia dalam melihat risiko ekonomi global.

Sementara untuk Indonesia sendiri, beberapa hal yang sangat penting dibahas misalnya tentang penanganan bencana dan strategi penanganan bencana.

“Hampir semua negara selalu memulai pembicaraan dengan menyampaikan duka cita dan simpati terhadap bencana yang menimpa Lombok dan Palu,” ungkap Menkeu Sri Mulyani.(*)

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?