TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Operator Blok Cepu Targetkan Tanam 12.900 Pohon

Suara banyuurip - 14 - Oct - 2018
Operator Blok Cepu Targetkan Tanam 12.900 Pohon

- Ririn Wedia

Bojonegoro - Operator Lapangan minyak dan gas bumi (Migas) Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), sejauh ini telah menanam pohon sebanyak 11.095 pohon di dalam lingkungan produksi migas penyumbang 25 persen minyak nasional.

Di targetkan, pada bulan April tahun 2019 mendatang akan tertanam 12.900 pohon. Mulai dari pohon buah, pohon peneduh, hingga pohon pengarah.

External Affairs Manager EMCL, Dave A Seta, mengatakan, program penghijauan ini sebagai bagian dari komitmen EMCL dalam mewujudkan lingkungan yang asri dan hijau.

"Sekaligus mendukung program penanaman pohon dan penghijauan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro,” ujar Dave, sapaan akrabnya kepada Suarabanyuurip.com, Minggu (14/10/2018).

Pada program penanaman pohon, EMCL memilih jenis Pohon Gayam (Inocarpus Fagifer) yang terkenal sebagai pohon penghijauan karena daya serapnya terhadap air sangat bagus.

"Oleh sebab itu, di pedesaan, pohon Gayam sering tumbuh berdekatan dengan Sendang atau kolam," jelas pria berkulit putih ini.

Pohon yang bisa tumbuh tinggi hingga 20 meter dan diameter hingga 6 meter ini merupakan pohon biji-bijian. Selain sebagai peneduh, pohon ini menghasilkan biji yang bisa dimakan.

"Kami menanam Pohon Gayam di area Lapangan Banyuurip pada akhir September lalu," tegas pria bertubuh tinggi.

Pemilihan pohon Gayam juga untuk menandakan bahwa Lapangan Banyuurip berada di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, merupakan proyek negara kebanggaan masyarakat setempat.

"Tidak tanggung-tanggung, EMCL menanam 18 pohon Gayam yang sudah besar," tuturnya.

Dalam setiap kegiatannya ExxonMobil selalu mengutamakan keselamatan, termasuk dalam pekerjaan penanaman pohon Gayam yang memiliki ketinggian dan ukuran besar sehingga dipandang perlu menggunakan alat berat crane.

"Sebelumnya, EMCL telah menanam 6 pohon Gayam di area fly over Lapangan Banyuurip yang bisa langsung terlihat warga dari jalan raya Bojonegoro-Cepu," pungkasnya.(rien)

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?