TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Sariawan Mengganggu Aktifitas? Yuk Basmi Dengan Cara Ini!

lifestyle-indonesia.com - 14 - Oct - 2018
Sariawan Mengganggu Aktifitas? Yuk Basmi Dengan Cara Ini!

Siapa yang tak pernah megalami sakit yang satu ini? Yap, sariawan adalah penyakit yang semua orang pernah alami, baik orang dewasa ataupun anak balita. Sariawan sangatlah mengganggu aktifitas berbicara dan makan. Bibir atau lidah akan terasa sangat perih jika sedang terkena luka sariawan. Sariawan terjadi karena beberapa hal sederhana seperti kekebalan tubuh yang melemah, kurang menjaga kebersihan saat makan atau minum, mengonsumsi obat-obatan tertentu, dan dapat menimbulkan sariawan. Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi luka sariawan yang mengganggu ini dengan cepat? Yuk simak info berikut ini.

• Baking Soda

Bubuk pengembang yang satu ini ternyata memiliki banyak manfaat di luar dari fungsi utamanya sebagai pengembang adonan kue. Melarutkan baking soda dengan air hangat sehingga menyerupai krim, ternyata dapat menyembuhkan luka sariawan yang membandel loh. Dengan mengoleskan krim baking soda ke sariawan tersebut dan berkumur dengan air baking soda juga ternyata ampuh untuk menghilangkan luka sarawan.

• Bubuk Kopi Bukan hanya enak untuk diminum dan hirup aromanya, kopi ternyata memiliki khasiat untuk menyembuhkan sariawan. Dengan membubuhkan bubuk kopi yang kering di atas luka sariawan dan diamkan sesaat, lalu bilas dengan air hangat. Hal ini dipercaya dapat menyembuhkan luka sariawan.

• Daun Sirih Obat alami yang satu ini dapat menyembuhkan luka sariawan dengan cepat. Cuci 1-2 lebar daun sirih hingga bersih, lalu kunyah daun sirih tersebut hingga hancur. Arahkan daun sirih ke luka sariawan dan diamkan beberapa detik. Setelah itu kumur dengan air hangat hingga bersih.

Nah, mudah dan praktis bukan? Menghilangkan luka sariawan tidak perlu susah-susah, cukup dengan menggunakan bahan yang ada di dapur dan bahan alami yang lebih efektif untuk penyembuhan berbagai macam luka. Happy trying people’s.

(Monika| Foto: radarpekalongan.co.id)

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?