TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Turis Manca Negara Kagumi Mesin Roasting Canggih Karya Warga Bondowoso

TIMES Indonesia - 5 hari lalu
Turis Manca Negara Kagumi Mesin Roasting Canggih Karya Warga Bondowoso

Ahmad Niam (tengah) bersama dua turis manca negara saat berkunjung ke tempat produksi mesin Roasting kopi miliknya. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Mesin Roasting karya Ahmad Niam, pria asli Bondowoso, mendapat apresiasi dari turis manca negara, yang kebetulan berkunjung ke tempatnya.

Niam, bercerita, bahwa turis tersebut semakin menaruh kekagumannya, manakala mengetahui pendidikan terakhirnya, adalah lulusan SMA.

Bahkan turis yang berasal dari Inggris dan Amerika tersebut, kata pria alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid Probolinggo, mengira bahwa dirirnya adalah lulusan teknik elektro.

“Dia tambah heran, kok bisa lulusan pesantren ahli buat mesin yang harganya mahal,” katanya pada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Minggu (14/10/2018).

Turis Manca Negara Kagumi Mesin Roasting Canggih Karya Warga Bondowoso

Dia juga memaparkan, bahwa kedatangan turis tersebut, dalam rangka ingin mengetahui kehidupan masyarakat desa Gadingsari Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso.

"Sebenarnya, tujuan awal keduanya ke Dam Blimbing, kebetulan ketika lewat di depan rumahnya, mereka berhenti ketika melihat bangunan rumah yang terbuat dari kayu," ucapnya.

Para turis manca tersebut, berada di rumah Niam sekitar 90 menit. Mereka juga disuguhkan kopi khas BRK (Bondowoso Republik Kopi).

Selain melihat produksi mesin Roasting, mereka juga melihat kegiatan meubel, pengelolaan kopi, hingga tembakau, dan berjanji akan kembali lagi.

Ahmad Niam sendiri, sudah menjadi pegiat kopi di Bondowoso sejak 2013, dan pada 2018 dia mulai memproduksi mesin Roasting canggih, dengan menyerap tenaga kerja. Usahanya itu, mulai disukai turis manca negara.(*)

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?