TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Program Rumah DP Nol Rupiah Resmi Diluncurkan, Mau?

cakapcakap.com - 5 hari lalu

CakapCakap – Program rumah dengan down payment (DP) nol rupiah pernah menjadi topik hangat ketika diluncurkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kampanye Pilkada DKI Jakarta pada tahun 2017 lalu. Begitu dia akhirnya resmi terpilih, dan kemudian dilantik, janji kampanyenya, termasuk program rumah DP nol persen itu pun langsung ditagih oleh warga Jakarta, terutama bagi mereka kalangan menengah ke bawah. Kini program rumah DP nol persen itu pun resmi diluncurkan.

Program Rumah DP Nol Rupiah Resmi Diluncurkan, Mau?

Dilansir laman Republika.co.id, Sabtu (13/10/2018), Gubernur DKI Anies resmi meluncurkan program rumah DP nol persen tersebut di kawasan Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur sebagai lokasi pertama. Program perumahan itu diberi nama ‘Samawa’ dengan harapan bukan hanya jadi sekadar rumah, tapi juga bisa memberikan arti bagi keluarga yang tinggal di rumah tersebut sehingga hidup rukun dan damai. Warga Jakarta sendiri sudah bisa mendaftarkan diri mulai 1 November 2018 nanti.

“Hari ini hari yang bersejarah karena program rumah DP nol rupiah resmi diluncurkan. Peraturannya sudah keluar, Peraturan Gubernur Nomor 104 Tahun 2018, dan program ini nantinya akan mulai dibuka pendaftaran pada tanggal 1 November 2018,” ungkap Gubernur DKI Anies pula dalam acara peluncuran secara resmi program rumah DP nol rupiah tersebut di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Jumat (12/10/2018) lalu, seperti dilaporkan laman Tribunnews.com di hari yang sama.

Program Rumah DP Nol Rupiah Resmi Diluncurkan, Mau?

Sementara itu, menurut Plt Dinas Perumahan dan Pemukiman DKI Jakarta Meli Budiastuti, warga bisa melakukan pendaftaran secara online melalui situs resmi dp0rupiahjakarta.go.id. Selain itu, juga bisa dilakukan dengan cara datang langsung ke Kantor Dinas Perumahan dan Pemukiman DKI Jakarta atau ke lima kantor wali kota di wilayah DKI Jakarta. “Juga ada lima kantor wali kota agar bisa lebih mendekatkan kepada warga yang ingin mendaftar,” ucap Meli pula memberikan keterangan detail.

Sebagai persyaratan, warga cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta untuk mengisi formulir. “Selain itu, warga sudah tinggal di Jakarta minimal 5 tahun dan memang belum memiliki rumah yang akan dibuktikan dengan belum adanya pembayaran pajak rumah dan sebagainya, dan semua persyaratan sudah terpenuhi,” pungkasnya. Ada Cakap People yang juga tertarik mendaftar?

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?