TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Wabup Aloysius Berharap TPA Berikan Manfaat Dalam Kehidupan Sehari-hari

Tribunnews Pontianak - 5 hari lalu
Wabup Aloysius Berharap TPA Berikan Manfaat Dalam Kehidupan Sehari-hari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI

Wabup Aloysius saat meresmikan dan pemberkatan TPA Bunda Belaskasih Jl. Merdeka Selatan, Minggu (14/10/2018).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Tempat Penitipan Anak (TPA) diharapkan dapat dipelihara dan memberikan manfaat, terutama dalam membentuk fan menghasilkan generasi penerus Kabupaten Sekadau yang sehat, berkualitas, dalam sikap, mental kehidupan sehari-hari.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, saat meresmikan dan pemberkatan TPA Bunda Belaskasih Jl. Merdeka Selatan.

“Biasanya para kakek dan nenek adalah tempat yang paling aman dan mengasuh cucu dan menitipkan anak,” ujarnya, Minggu (14/10).

Aloy, sapaan akrabnya menuturkan, TPA merupakan suatu kebutuhan pada jaman sekang ini dan merupakan fasilitas yang sangat membantu dan berguna terutama bagi para orang tua yang harus sering meninggalkan anak yang masih kecil karena bekerja.

Terutama bila tidak memiliki pengasuh karena tidak ada anggota keluarga lain ataupun tetangga yang bisa dipercaya untuk menitipkan anak.

“Kalau tidak salah dengar TPA Bunda Belaskasih Sekadau merupakan hasil pemikiran dan Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau. Ini merupakan bentuk perhatian akan pentinya suatu tempat yang baik dan aman bagi tumbuh kembang anak usia dini di Kabupaten Sekadau,” timpal Aloy.

Menurutnya, TPA yang dikelola dengan baik akan menjadi sarana yang bermanfaat tidak hanya memberikan tempat yang aman namun memberikan manfaat yang positif bagi tumbuh kembang anak. Istimewanya, TPA tersebut dikelola para suster yang handal dan memiliki rasa kasih yang tulus pada anak.

“Sehingga memberikan manfaat yang positif bagi perkembangan anak antara lain, anak belajar untuk disiplin ada waktu untuk bermain, ada waktu berdoa, ada makan dan waktu istirahat,” ucapnya.

Aloy melanjutkan, anak menjadi terbiasa dalam bersosialisasi karena terbiasa bertemu dengan teman-teman sebayanya untuk bermain bersama. Hal ini, terutama menghindari hantu modern yang sekarang ini sangat mempengaruhi perilaku anak, asyik dengan dunianya sendiri yaitu permainan game.

Kemudian, anak menjadi lebih mandiri misalnya anak dilatih makan sendiri, membuka dan memakai alas kaki sendiri, meminjam mainan dan sebagainya. Anak tanpa sadar mengembangkan kemampuan berbahasa dan sikap sopan.

“Terutama dalam berkomunikasi terbiasa mengucapkan salam, kata terima kasih, berdoa dan bersalaman saat bertemu dengan para suster dan teman-temannya,” harapnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi

Editor: Dhita Mutiasari

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?