TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Jakarta Barat Minim Ruang Terbuka, Ini Respon Wali Kota

Infonitas - 14 - Oct - 2018

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi saat memberikan sambutan di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Jakarta Barat, Minggu (14/10).

Pemkot Jakarta Barat sudah mengajukan sekira 100 lahan ruang terbuka kepada Pemprov DKI, untuk dibangun sebagai ruang interaksi warga dan sarana bermain an

JAKARTA - Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi, mengakui wilayah tugasnya minim ruang terbuka. Pengajuan lahan kembali diajukan untuk membuka ruang interaksi masyarakat tersebut.

"Nanti kami coba tambahkan (ruang terbuka). Sekecil apapun space (lahan)-nya yang ada di Jakarta Barat, kita manfaatkan sebagai ruang terbuka. Jadi sifatnya bukan hanya taman saja, tapi ruang bermain anak juga," kata Rustam, saat ditemui di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Jalan Tomang Raya, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (14/10).

Diakuinya, 100 lahan telah diajukan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk membangun ruang terbuka. Tak hanya untuk warga berusia dewasa, pihaknya pun memprioritaskan ruang bagi tempat bermain anak.

"Saya pun telah inventarisir kisaran ada 100-an (lahan) kita ajukan ke Gubernur DKI, dan untuk ke dinas-dinas terkait, agar bisa bukakan ruang terbuka di Jakarta Barat. Walau lahannya kecil, atau besar, bahkan ada lahan fasos-fasum pun masih terlantar, segera akan dimanfaatkan," ungkapnya.

Terkait HBKB, dia pun menargetkan mengadakannya di seluruh kecamatan di Jakarta Barat. Hingga saat ini, HBKB di Jakarta Barat hanya berada di dua lokasi, yakni Jalan Tomang Raya, Palmerah dan kawasan Kota Tua, Taman Sari.

"Rencana penambahan lokasi HBKB masih kami lakukan evaluasi. Jika ini efektif, kami cari lagi di wilayah yang lain di Jakarta Barat yang lebih bagus. Keterlibatan masyarakat pun semakin baik lagi dengan memanfaatkan ruang terbuka HBKB ini (Jalan Tomang Raya). Sambil jalan, kami laksanakan dulu di sini. Atau bisa juga diadakan tiap kecamatan. Paling tidak, hal itu bisa mengurangi kadar polusi kendaraan," pungkasnya.

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?