TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Ditipu Karyawan Jadi Pelajaran Berarti

Prokal - 16 - Sep - 2018
Ditipu Karyawan Jadi Pelajaran Berarti

, JATUH bangun dalam usaha tentu pernah dirasakan Nurul Wathoni dan sang suami, Hermawan Saputra. Tak hanya mengelola showroom motor dan membuka store fashion muslim di Samarinda, perempuan yang akrab disapa Kiki itu juga pernah mencoba usaha kuliner. Dia membuka warung mi ayam dan sempat memiliki banyak pelanggan setia.

“Tapi, akhirnya warung mi ayam itu tutup. Dulu, mi ayam itu dikelola orang lain, saya dan suami yang kasih modal, tapi yang beli bahan, masak, dan mengurus keuangan adalah karyawan. Tapi, kepercayaan kami dikhianati karena karyawannya kabur,” beber Kiki saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dari pengalaman tersebut, Kiki mendapat pelajaran berharga. Sehingga, ketika memutuskan membuka usaha baru, dia melakukan cek dan ricek atau riset yang cukup lama. Meski memiliki karyawan yang baik dan bisa dipercaya, dia tetap mengontrol bisnisnya setiap hari.

“Kalau sekarang, setiap pagi setelah mengantar anak sekolah saya mampir dulu ke store. Waktu istirahat, sekitar pukul 13.00 saya pulang, makan bareng suami dan anak-anak. Karena, saya berharap bisa tetap berbisnis dan beraktivitas di luar rumah tanpa mengabaikan keluarga,” terangnya.

Beruntung, sambung dia, suaminya sangat mendukung Kiki mengelola usahanya tersebut. Begitupun sebaliknya, Kiki juga selalu mendukung Hermawan. Dalam bisnisnya itu, Kiki tentu berharap bisa mengembangkannya dengan baik. Dia mengatakan, untung dan rugi dalam bisnis itu relatif dan bergantung dengan campur tangan Allah. Namun, dia selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam usahanya tersebut untuk para pelanggan dan relasi bisnisnya.

“Saya membuka store HIJUP di Samarinda, mungkin sebagian orang pikir kalau barang-barang yang dijual pasti mahal, karena dijual di butik. Walaupun sebenarnya tidak begitu, karena semua kalangan bisa kok membeli barang-barang yang ada di store saya,” ucapnya tersenyum.

Dalam berbisnis atau melakoni pekerjaan apapun, setiap orang tentu mengharapkan sebuah kesuksesan. Makna sukses memang beragam, tapi menurut Kiki, sukses adalah saat Anda bisa mencapai sesuatu yang diinginkan secara istikamah.

“Sukses adalah buah manis yang dipetik dari perpaduan usaha dan doa yang dipanjatkan. Semoga saya bisa mewujudkan harapan-harapan dan pencapaian lewat bisnis fashion yang saat ini dilakoni,” pungkasnya. (*/ni2/k16)

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?