TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

PERINGATAN TAHUN BARU HIJRIAH DESA TRITIH LOR CILACAP

banyumaspos.com - 16 - Sep - 2018
PERINGATAN TAHUN BARU HIJRIAH DESA TRITIH LOR CILACAP

Cilacap (Banyumas Pos) – Dalam rangka menyambut Tahun baru Hijrah atau dalam istilah Jawa bulan suro, Pemerintah Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruk Legi Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah beserta masyarakat Desa setempat mengadakan acara Tasyakuran Bumi bertempat di panembahan tunggul wulung, dan dihadiri muspika Jeruk Legi, Camat, Kapolsek, Danramil dan lainnya belum lama ini.

Pardan, S.Pd pemerhati budaya desa Tritih Lor sekaligus panitia dalam acara tersebut mengatakan, acara tersebut dimaksudkan sebagai wujud rasa syukur kepada sang pencipta atas segala nikmat yang diberikan, salah satu nya hasil bumi yang melimpah yang merupakan warisan turun temukan adat dan budaya tahunan pada bulan sura yang sudah berlangsung sejak dahulu kala hingga sekarang.

Dia menambahkan, rangkaian kegiatan dimulai dengan arak arakan dari Balai Desa Tritih Lor menuju lokasi panembahan tunggul wulung, kemudian dilanjutkan dengan acara sakral yang diisi oleh tarian hiburan tradisional maupun masa kini.

“Tak hanya itu, kuda Lumping dimalam harinya dan pagelaran wayang semalam suntuk. Di penghujung acara yakni makan bersama di pendopo.”katanya.

Kepala Desa Tritih Lor, Sujud menanggapi acara tersebut sebagai bentuk nguri nguri budaya masyarakat Desa, dengan harapan jangan sampai punah serta tentunya juga sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan YME atas segala yang diberikan baik dalam bidang usaha maupun yang lainnya agar kedepan menjadi lebih baik lagi selangkah lebih maju.

“Acara seperti ini diharapkan untuk dapat terus terlaksana hingga anak cucu, dan tentunya dengan tetap menjaga kelestariannya agar terus berkelanjutan. Semoga dapat memberikan dampak yang positif untuk warga masyarakatnya”.pungkasnya.(do).

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?