TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Genius Umar Paparkan Smart City pada Semnas Alumni STAR

minangkabaunews.com - 2 hari lalu
Genius Umar Paparkan Smart City pada Semnas Alumni STAR

PARIAMAN -- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Alumni State Acountability Revitalization (STAR) regional barat, di Aula BPKP Sumatera Barat, Padang, Minggu, (15/9/2018).

Walikota Pariaman terpilih periode 2018-2023 ini menjadi salah satu pembicara bersama dengan 3 orang lainya, yaitu Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden RI, M. Gibran Sesunan, Deputy Controler State of Idaho, USA, Mr. Chris Strow, dan Akademisi Universitas Andalas, Efa Yonnedi.

Dalam paparannya, Genius Umar menjelaskan tentang Smart City menuju pemerintahan yang lebih baik, dimana saat ini, Kota Pariaman sangat serius untuk menjadi salah satu Smart City di indonesia.

"Untuk mewujudkan Smart City di Kota Pariaman, kita telah mulai di tahun 2014 dengan Menjalin Kerja Sama dengan PT. Telkom Indonesia, membangun jaringan Metro-e antar OPD se-Kota Pariaman, dan sampai saat ini jaringan Metro-e yang telah dibangun, telah menghubungkan seluruh 4 Kecamatan, 7 Puskesmas, dan 4 Rumah Dinas," ujarnya.

Tahun 2016, PT Telkom juga telah membuat Wifi ID dan Wifi Corner di beberapa titik di Kota Pariaman. Tahun 2017, Pemko Pariaman dan PT Telkom melaunching Kampung UKM Digital Pertama di Luar Pulau Jawa, dan kelima di indonesia, di Kota Pariaman.

"Smart City tidak melulu tentang internet saja, tetapi bagaimana memangkas birokrasi dan kesinergisitas masing-masing instansi dan program yang dibuat, agar dapat dinikmati oleh masyarakat," tukasnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa kualitas pelayanan publik harus terus ditingkatkan, untuk itu kapasitas ASN mesti punya standar yang baik dan harus memahami tugas dan fungsinya dimana ia ditempatkan, selain kecepatan, ketepatan dan efektifitas kebijakan yang dibuat apa sudah dieksekusi di lapangan.

"Salah satu tujuan Smart City yang diinginkan adalah untuk transparansi tata kelola pemerintahan yang lebih baik, dan dapat mendorong partisipasi publik dalam mengambil kebijakan dengan meningkatkan peran aktif masyarakat, sesuai dengan tema Seminar kita, yaitu Peningkatan Transparansi menuju Good Governance," tuturnya.

Sekedar diketahui Pemerintah Republik Indonesia menginisiasi Program State Accountability Revitalization (STAR) yang bertujuan untuk mendukung reformasi pemerintah Indonesia dalam memperkuat akuntabilitas di bidang manajemen keuangan dan audit sektor publik.

STAR merupakan program yang dibiayai melalui pendanaan dari Asian Development Bank.

Hadir juga dalam acara ini Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Danny Amanda, Ketua Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Sumatera Barat, Syahril Ali, dan Keynote Speaker, Sekretaris Utama BPKP, Dadang Kurnia, dengan moderator Ketua IKA STAR, Muhammad Panjiwinata, Kadis Kominfo Kota Pariaman Nazifah serta para peserta seminar. (war)

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?