TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Bocah Penderita Tumor Leher di Pariaman Ini Akhirnya Dapat Berobat Menggunakan BPJS

minangkabaunews.com - 16 - Sep - 2018
Bocah Penderita Tumor Leher di Pariaman Ini Akhirnya Dapat Berobat Menggunakan BPJS

PARIAMAN - Seorang siswa Kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Rambai Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) yang bernama Puja Maidewita (10 tahun) menderita tumor leher yang sudah dideritanya semenjak bulan Februari lalu.

Awalnya, Ayah Puja yang bernama Afriandi (43 tahun) pekerjaan Supir menceritakan kepada tim MC Pariaman pada Sabtu (15/9) siang, anaknya itu hanya menderita pembengkakan pada leher sebesar telur puyuh, dan karena keterbatasan biaya maka anak tersebut hanya dibawa berobat tradisional saja.

Namun, lanjut Afriandi menceritakan setelah tiga bulan berlalu bengkak di leher Puja makin membesar yang membuat keresahan Ibu Puja yang bernama Afni (34 tahun) pekerjaan ibu rumah tangga, sehingga pada waktu itu sekitar bulan Mei Puja dibawa untuk berobat ke Puskesmas Kuraitaji, sampai akhirnya pihak Puskesmas pun merujuk Puja ke RSUD Pariaman untuk dirujuk ke RSUD M. Djamil Padang.

Puja pun dibawa oleh Afni untuk berobat ke RSUD M. Djamil Padang, dan diperiksa di laboraturium. Namun, hasil pemeriksaan Puja menyatakan bahwa tumor yang diderita Puja tersebut tidak kronis sehingga Puja kembali dibawa pulang pada 10 September lalu dengan hanya dikasih obat pengurang rasa sakit dan disuruh kembali ke RSUD pada 19 Oktober mendatang.

Afni mengakui ia memang tidak terlalu banyak menceritakan kondisi Puja kepada orang lain, karena ia takut nantinya dikatakan tidak bertanggung jawab kepada anaknya dan hanya mengharap belas kasihan dari pihak lain, namun karena tumor itu makin membesar membuat Puja malu dan minder berangkat ke sekolah.

Mengetahui penyakit Puja dan kondisi puja makin menurun, Anggota DPRD Kota Pariaman M. Taufik yang juga berdomisili di Desa Rambai, mengambil tindakan bersama istrinya Irmadawani untuk segera melihat kondisi Puja, dan pada akhirnya M. Taufik menghubungi Pimpinan BPJS Pariaman Sari Rusfa untuk meminta bantuan yang langsung juga merespon melihat kondisi Puja secara langsung karena keluarga Puja merupakan keluarga miskin yang tentunya mendapatakan perlindungan kesehatan dari Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diperuntukan bagi warga tidak mampu.

Tidak hanya BPJS Pariaman, M. Taufik juga menghubungi pihak Dinas Kesehatan Kota Pariaman yang direspon langsung Sekretaris Dinas Delri Soni yang turut hadir juga langsung ke rumah orang tua Puja yang juga dapat bantuan pembangunan rumah dari dana Perkim Kota Pariaman.

Akhirnya, dari koordinasi tersebut diperoleh kesimpulan, bahwasannya Puja pada hari senin, 17 September 2018 esok akan dibawa kembali ke Rumah Sakit Ropana Suri Padang untuk dilakukan pengobatan atau operasi dengan bantuan pihak Dinkes Kota Pariaman, M Taufik dan BPJS Pariaman yang akan didampingi langsung oleh Delri Soni bersama tim medis dari Puskesmas Kuraitaji, serta Kepala Desa Rambai Arif Fuadi untuk mendapatkan pengobatan selanjutnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Rambai Arif Fuadi menuturkan juga telah menerima laporan terkait kondisi Puja pada kamis lalu, bahkan Kades tersebut juga telah mengupayakan membantu membuat proposal bantuan biaya kepada pihak Baznas Kota Pariaman.

"Atas nama Pemerintah Desa Rambai saya ucapkan terimakasih kepada para pihak yang mau membantu untuk mengobati Puja sehingga Puja bisa kembali pulih dan dapat melanjutkan cita-citanya sebagai generasi penerus harapan bangsa," singkat Arif. (phaik)

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?