TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Pengemudi Grab Tuntut 6 Poin Ini ke Manajemen, Kira-Kira Di-Acc Enggak Ya?

jejamo.com - 13 - Aug - 2018
Pengemudi Grab Tuntut 6 Poin Ini ke Manajemen, Kira-Kira Di-Acc Enggak Ya?

Demo Grab. (Andi Apriyadi/Jejamo.com)

Jejamo.com, Bandar Lampung – Ratusan driver ojek online Grab Lampung menuntut enam poin ke pihak perusahaan Grab Lampung. Tuntutan utama yakni jaminan keselamatan kerja driver.

Koordinator aksi Deni Ahmadi mengatakan, ada enam poin yang disampaikan. Tuntutan utama yang disampaikan adalah masalah keselamatan kerja para driver di lapangan.

“Keselamatan kami di lapangan itu tidak diwadahi teman-teman dari aplikator. Rekan-rekan kami berguguran di lapangan tapi hingga saat ini asuransinya tidak keluar. Itulah yang kami rasakan. Kami ini sejengkal dari aspal, itulah yang kami kwatirkan,” ujarnya, Senin, (13/8).

Selain itu, lanjut Deni, pemutusan mitra dan kemudian untuk insentif yang terlalu rendah dan trip terlalu tinggi.

“Bayangkan dari 20 trip yang tadinya Rp115 ribu hingga naik 20 trip dan naik 25 poin tapi insentifnya turun. Berarti Grab ini ingin memperbudak kami sebagai driver di lapangan,” paparnya.

“Kami minta nonaktifkan promo OVO karena menjadi alasan untuk pemutusan mitra sepihak. Insentif driver yang selalu tak jelas mekanismenya dan sering ditunda dengan berbagai alasan. Berikan kami juga amnesti terhadap akun yang diputus mitra dengan alasan yang beragam dan tidak jelas. Kami meminta pemutusan mitra tidak dengan cara sepihak,” pintanya.

Dia menambahkan, dirinya bersama massa aksi lainnya meminta kejelasan enam poin tuntutan secapatnya. Jika tidak, ia akan mengumpulkan massa yang lebih besar lagi.

“Kami sudah sampaikan bahwa Rabu, 15/8), kami akan datang kembali untuk meminta jawaban dari pihak Grab, tapi kami minta jawaban harus ya. Jika plikator tidak menuruti permintaan, kami akan bermain secara sistem. Kami akan memanggil massa lebih besar, kami hanya ingin menuntut hak kami,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan driver ojek online Grab menggelar aksi demo di kantor Grab Lampung yang berada di Jalan Achmad Dahlan, Pahoman, Bandar Lampung, Senin, (13/8).(*)

Laporan Andi Apriyadi, Wartawan Jejamo.com

74 kali dilihat, 74 kali dilihat hari ini

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?