TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Inilah Porsi Sayur dan Buah untuk Turunkan Kolesterol Tinggi

klikdokter - 13 - Aug - 2018
Inilah Porsi Sayur dan Buah untuk Turunkan Kolesterol Tinggi

Anda boleh memilih sayur dan buah apa saja sebagai sumber serat untuk menurunkan kolesterol tinggi. Namun, alangkah baiknya bila Anda memilih sayur dan buah berikut, karena mengandung jumlah serat yang paling tinggi.

Selain kaya akan serat, wortel juga mengandung vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata, antioksidan untuk mencegah kanker, dan vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh. Tak sempat memasak? Wortel kukus pun sudah menjadi santapan yang enak untuk sarapan atau makan siang.

Pepatah mengatakan “an apple a day keeps the doctor away”. Pepatah tersebut telah terbukti kebenarannya. Ya, mengonsumsi apel secara rutin memang mendatangkan manfaat baik bagi kesehatan.

Apel mengandung serat yang tinggi, juga fitonutrien dan antioksidan yang dapat menurunkan risiko kanker, hipertensi maupun diabetes. Selain itu, apel juga mengandung vitamin B kompleks yang bermanfaat untuk pembentukan sel darah merah dan menjaga kesehatan saraf.

Selain mengandung serat, jagung juga kaya akan asam folat yang bermanfaat untuk membentuk sel darah merah, vitamin C dan magnesium yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dan fosfor sebagai nutrisi pembentuk tulang. Jagung dapat dijadikan sebagai pengganti nasi.

Jenis sayuran ini terbilang murah dan mudah didapat. Bukan hanya kaya serat, terung merupakan sayuran yang juga rendah kalori sehingga cocok digunakan untuk diet.

Kandungan antosianin yang tinggi pada terung dapat bermanfaat menjaga kesehatan jantung. Di samping itu, sayur berwarna ungu ini juga mengandung antioksidan yang tinggi.

Untuk mendapatkan manfaat optimal dari terung, dianjurkan untuk memasaknya dengan cara dikukus.

Kolesterol tinggi memang berbahaya, karena dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Namun, Anda tak perlu khawatir berlebihan tentang hal itu. Selama Anda mengonsumsi sayur dan buah dalam porsi yang tepat, Anda akan terhindar dari kolesterol tinggi dan dampak buruknya.

[NB/ RVS]

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?