TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Goks! Internet 5G Telkomsel Bisa Sampai Unduh 16 GB dalam Sedetik

HAI Grid - 13 - Aug - 2018
Goks! Internet 5G Telkomsel Bisa Sampai Unduh 16 GB dalam Sedetik

Beberapa bulan belakangan, banyak berita yang mengatakan tentang kehadiran koneksi internet generasi penerus dari 4G, yaitu 5G yang akan digunakan oleh seluruh perangkat pada 2019.

Kendati demikian, sudah banyak perusahaan teknologi seperti Verizon, sudah mulai mengembangkan dan menguji coba koneksi 5G.

Nggak mau ketinggalan, lewat momentum Asian Games 2018, Telkomsel selaku salah satu operator terbesar di Indonesia akan mendemonstrasikan teknologi 5G milik mereka. Sejumlah persiapan telah dilakukan dan siap untuk menunjukan kepada warga Indonesia seberapa cepat koneksi 5G itu.

"Kami menggunakan spektrum 800Mhz, dengan kapastias throughtput maksimal mencapai 16Gbps," kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah kepada KompasTekno. Ririek pun menambahkan, untuk download data sebesar 16Gb hanya dibutuhkan waktu satu detik aja. Gokil abis!

Selain 5G, ternyata koneksi Telkomsel saat ini sudah mencapai 4.9G di kawasan GBK loh sob. Dengan koneksi segitu, kecepatan yang dirasakan bisa mencapai 300Mbps. Waduh, bayangin deh kalau download game dengan kecepatan segitu, jangkan download PUBG, download GTA 5 yang mencapai 60GB aja nggak akan terasa, sob.

Telkomsel ternyata bukan pertama kalinya mendemontrasikan teknologi jaringan 5G-nya. Pada 2017 silam, Tsel telah menunjukan betapa cepatnya kecepatan koneksi 5G menggunakan dua BTS. Saat itu, kecepatan unduh yang didapat dari ujicoba tersebut mencapai 70Gbps.

Pada saat itu, uji coba hanya untuk menunjukan saja seberapa kencang kecepatan yang bisa dicapai oleh koneksi 5G. Namun untuk saat ini, Telkomsel lebih menekankan kepada penggunanya untuk mencoba merasakan gaharnya kecepatan 5G.

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?