TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Begini Suasana Buka Bersama di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran

Deliknews - 5 hari lalu
Begini Suasana Buka Bersama di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran

Kisaran – Memasuki puasa ke dua bulan Ramadhan 1439 Hijriah, deliknews.com menuju ke Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, untuk mengetahui kondisi suasana jelang berbuka puasa bersama umat Islam di Kisaran, Jumat (18/5).

Sekitar pukul 16.30 WIB, beberapa jamaah mulai datang, meski ada juga yang sudah menunggu sejak Asar jamaah asal luar kota Kisaran. Petugas Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran terlihat sibuk menggelar kain ukuran panjang berwarna hijau tampak senang dengan apa yang sedang dikerjakannya.

Begini Suasana Buka Bersama di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran

Kepala Diskominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi ditemui di lokasi masjid mengatakan, di Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran setiap harinya menyediakan takjil dan makanan gratis bagi masyarakat ataupun musafir yang hendak berbuka puasa.

Setiap harinya kata Dayat, sejumlah masyarakat terlihat melaksanakan buka puasa secara bersama di masjid tersebut meskipun diantara mereka terkadang tidak saling kenal, tetapi ada rasa persaudaraan dan keakraban ketika bersama-sama duduk sambil menunggu waktu berbuka.

“Selama bulan ramadhan, setiap harinya sejumlah 100 takjil, 100 nasi bungkus lengkap dengan minumannya disediakan bagi umat islam yang hendak berbuka puasa di Masjid yang merupakan salah satu icon Kabupaten Asahan ini, “ terang Dayat sembari menyampaikan bahwa hal tersebut dapat terlaksana berkat bimbingan dan arahan Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang menginstruksikan agar setiap pejabat dilingkungan Pemerintah Kab. Asahan baik Eselon II, III, maupun IV untuk menyisihkan sebahagian rezekinya demi memakmurkan masjid serta memberikan panganan untuk masyarakat yang berbuka puasa bersama di masjid tersebut selama bulan ramadhan.

Begini Suasana Buka Bersama di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran

Orang nomor satu di Dinas Kominfo Asahan tersebut juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah mengingatkan dirinya beserta pejabat yang lain betapa pentingnya menyisihkan sebahagian dari rezeki kita untuk memakmurkan rumah ibadah sekaligus berbagi kepada sesama terutama di bulan yang penuh berkah ini.

Amatan deliknews.com, usai sholat magrib jamaah keluar dari dua pintu utama Masjid Agung mendapatkan pembagian nasi bungkus untuk menyempurnakan makanan berbuka puasa. (Ginda)

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?