TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Siap Kembalikan Kejayaan Cibaduyut, Kang Hasan Sambangi Pengrajin Sepatu

industry.co.id - 3 hari lalu
Siap Kembalikan Kejayaan Cibaduyut, Kang Hasan Sambangi Pengrajin Sepatu

- Bandung- Pengrajin sandal dan sepatu Cibaduyut, Kota Bandung, memang sudah terkenal di Nusantara. Daerah yang dekat dengan Terminal Leuwi Panjang itu, bahkan mempunyai _landmark_ sepatu yang menjadi ciri khasnya.

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan, berkesempatan mengunjungi industri rumahan sepatu dan sandal Cibaduyut, pada Selasa (17/4/2018).

Pada kunjungan tersebut, Kang Hasan sempat menanyakan satu per satu para pengrajin, terkait permasalahan yang dihadapi. Salah satunya, terkait permodalan dan perizinan usaha yang cukup sulit. Kang Hasan pun meyakinkan para pengrajin, akan mengembalikan kejayaan Cibaduyut, melalui program Bogagawe, yang akan digulirkan bersama pasangannya Anton Charliyan (Kang Anton).

"Kami akan bantu mulai dari permodalan hingga pemasaran, agar para pengrajin ini bukan hanya mengerjakan orderan dan sebagai kuli saja, tapi mendapatkan penghasilan yang layak," ungkapnya dihadapan masyarakat dan para pengrajin.

Kang Hasan menambahkan, kualitas barang yang dihasilkan oleh para pengrajin di Cibaduyut, tidak kalah dengan barang impor dari luar negeri. Sehingga, diyakini mampu bersaing dengan produk lain yang beredar di pasaran. Selain itu, Kang Hasan juga akan melatih generasi penerus yang mampu menghasilkan kualitas barang sama baiknya, melalui berbagai pelatihan dan pembinaan. Hal tersebut, lanjut Kang Hasan, sebagai antisipasi, agar selalu ada regenarasi yang mampu mempertahankan kejayaan Cibaduyut.

"Saya siap memfasilitasi seperti jaman dulu lagi, dimana Cibaduyut itu maju, berdiri dan terkenal dimana-mana, dan usahanya punya sendiri bukan kuli," tegasnya.

Sementara itu, perwakilan pengrajin Cibaduyut, Ahmad Rojak mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kang Hasan, karena bersedia menyambangi dan mendengar aspirasi dar para pengrajin. Menurutnya, Jika Kang Hasan terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat, akan membawa harapan baru bagi para pelaku usaha, untuk bangkit kembali sebagai sentra pengrajin sandal dan sepatu terbaik di Kota Bandung, bahkan Jawa Barat.

"Kami yakin, dengan Kang Hasan terpilih Jadi Gubernur, akan membangkitkan pengrajin Cibaduyut dan membawa angin segar kepada masyarakat pelaku industri rumahan di Jawa Barat, khususnya Kota Bandung, membuka peluang yang seluas-luasnya bagi perkembangan home industri," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan sempat berkeliling ke beberapa industri rumahan sepatu di area tersebut, untuk melihat proses produksi dan berbincang dengan para pengrajin terkait kendala yang dihadapi.

Usai bertemu para pengrajin, Kang Hasan melanjutkan safari politiknya, untuk menghadiri deklarasi dukungan untuk Hasanah, yang dilakukan oleh Paguron Silat Kuta Galuh, di Kecamatan Mekarwangi, Kota Bandung. Ditempat tersebut, Kang Hasan disambut antusias warga dengan alunan musik sunda dan penampilan silat khasa paguron tersebut.

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?