TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Mempelajari Tricking Bisa Menari di Udara

Topskor - 3 hari lalu
Mempelajari Tricking Bisa Menari di Udara

Tricking bisa disebut olahraga yang kaya. Ada campuran berbagai macam seni bela diri di dalamnya. Aplikasinya seperti menyatukan unsur atau teknik dalam taekwondo, capoeira, parkour, dan wushu pada gerakannya. Tak hanya campuran gerakan bela diri saja, tricking juga dibumbui dengan seni akrobatik dan breakdance dalam satu rangkaian gerak. Di Indonesia komunitas terbesar olahraga tricking berada di Yogyakarta yaitu bernama Skywalkers. Meskipun di Indonesia masih dalam tahap perkembangan, tricking cukup digemari oleh masyarakat, seperti dari kalangan ahli seni bela diri hingga penggemar olahraga akrobatik. Untuk acara atau kompetisi tricking, Our Kulture merupakan sponsor yang telah menaungi trickers Indonesia sampai saat ini. Mereka pun telah mengadakan beberapa kali kompetisi di Indonesia sehingga para trickers bisa berkumpul dan saling berlomba dalam dunia tricking.

Baca Juga :

Tricking mempunyai tiga teknik dasar yaitu kick atau gerakan menendang. Lalu, flip atau gerakan memutar badan (salto) dengan melompat. Ada pula twist atau gerakan memutar badan di udara dengan varian teknik yang biasanya dikombinasikan dengan tendangan dan salto. Olahraga Tricking punya pembeda dari olahraga populer lainnya. Tricking tidak terikat aturan khusus sehingga tricker atau trickters bebas berkreasi melakukan gerakan. Sensasi dalam melakukan olahraga ini seperti menari di udara. Beberapa perpaduan gerakan yang menjadi andalan untuk menuai decak kagum bagi penikmatnya, antara lain front flip, 360 kick, moon kick, butterfly twist, round of back flip, hingga round Arabian. Olahraga tricking termasuk olahraga ekstrem dan penuh resiko. Terlihat dari gerakan-gerakannya yang berbahaya. Cedera tentunya bukan hal yang sulit dihindari. Latihan rutin dalam melakukan tricking sangat diperlukan hingga hal-hal yang sangat mendasar, seperti saat pijakan kaki pada akhir gerakan harus tepat, agar tidak mengalami cedera ankle. Untuk pemula, otot tertarik menjadi masalah yang sering dialami. Namun, hal itu bisa terbilang lumrah karena banyak gerakan yang mengandalkan kekuatan otot.

Baca Juga :

Kiprah tricking di luar negeri berkembang cukup pesat. Bahkan, menjadi olahraga pilihan bagi pencinta tantangan. Selain itu tricking sudah dikompetisikan sebagai wadah eksplorasi para tricker untuk mengembangkan gerakan-gerakan baru. Olahraga yang kerap disebut sebagai entertaining sport, pertama kali muncul di Amerika Serikat pada tahun 1950-an oleh penari bernama Louwills yang menyisipkan gerakan tricking pada setiap pertunjukannya. Tricking mulai dikenal sebagai olahraga pada 1990 ketika para praktisi Taekwondo, Karate, dan Wushu berlatih bersama dengan mengedepankan nilai keindahan dari gerakan seni bela diri. Di era 2000-an, olahraga ini mulai digemari dan berkembang pada 2003 yang ditandai banyaknya video aksi tricking di Youtube.*CR6

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?