TIDAK ADA KONEKSI

Babe ikut sedih koneksi internet kamu terputus atau tidak tersambung dengan internet

COBA LAGI

Selalu Sajikan Berita yang Kamu Inginkan
Kapan saja dimana saja !

Tersedia di

Setelah Ngamar Bareng Selingkuhan, Anita Dibunuh Jasadnya Sangat Menyedihkan

Almitania alias Anita Azka (34), perempuan berkulit putih ditemukan

BACA DI APLIKASI BABE
(303.948)
Top Developer

Asal–usul Leak Bali: Makhluk Jelmaan Pencari Tumbal

kumparan - 3 hari lalu
Asal–usul Leak Bali: Makhluk Jelmaan Pencari Tumbal

Salah satu makhluk mitologi yang terkenal di daerah bali adalah hantu Leak. Apakah kalian tahu akan hantu Leak ini?

Leak berwujud menyeramkan dengan mata besar, bergigi taring dengan perawakan yang tinggi, dan besar serta berbulu, dengan lidah yang menjulur panjang. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, Leak merupakan makhluk jelmaan yang mempelajari ilmu hitam, dan untuk memperkuat ilmunya ia harus mencari tumbal.

Biasanya Leak suka mencari organ tubuh manusia untuk dijadikan ramuan. Leak mengincar organ tubuh manusia berupa mayat, maka dari itu sering warga yang bertemu dengannya di sekitar pemakaman bali. Tidak hanya mayat, Leak juga mengincar organ tubuh manusia yang masih hidup.

Tidak hanya itu, yang menjadi tumbal juga wanita hamil karena untuk dihisap darah bayi yang ada di kandungannya. Jika di siang hari, Leak akan berubah menjadi manusia seperti biasa, dan pada malam hari mengubah diri menjadi Leak untuk menjalankan segala ritualnya.

Menurut kepercayaan orang bali, Leak Bali memiliki tiga legendaris. Di antaranya yaitu dua perempuan dan satu laki-laki. Leak dapat mengubah dirinya juga sebagai hewan kera, babi, dan wujud hewan lainnya, juga dapat berubah wujud menjadi bola api.

Konon, apabila seseorang menusuk leher Leak dari bawah ke arah kepala, jika kepalanya terpisah dari tubuhnya dalam jangka waktu tertentu, Leak akan mati.

Bali memiliki kisah ragam misteri termasuk Leak Bali, dan wujud Leak Bali pun menjadi daya tarik masyarakat,dan menjadikannya sebagai sebuah bagian dalam kebudayaan Bali, tak jarang banyak sovenir yang di jual di sana berupa karakter Leak Bali untuk dijualbelikan kepada para wisatawan.

Seharusnya kita bangga sebagai warga Indonesia yang mimiliki banyak kebudayaan yang unik bahkan dalam sisi mistis pun menjadi bagian dari kebudayaan Indonesia yang menarik perhatian masyarakat serta turis mancan negara. Cerita singkat mengenai asal-usul leak bali semoga dapat memberi informasi dan hiburan.

Home
Video
Lokal
Ekstra

Ente tau gak?